Lockdown juga pernah dialami oleh Nabi Yunus

Kita masih bersyukur di lockdown di rumah, masih ada makanan, minuman, jamu2an, vitamin, ada listrik, internet, masih bisa bergerak sedikit ke luar ke dalam, ke belakang, naik lantai dua, dan masih banyak lagi yang dapat kita lakukan...

Bayangkan nabi Yunus as pernah di "lockdown" dlm perut paus di laut, tak ada yang bisa dimakan dan diminum, tak ada cahaya sedikitpun, tak ada gadget dan internet untuk meminta tolong kepada orang lain.

Dalam kegelapan, lapar dan dahaga, lemah, dan tentu kekhawatiran akan nasibnya, yang bisa dilakukan Nabi Yunus selama di-lockdown beberapa waktu dalam  perut paus adalah memohon pertolongan kepada Sang Maha Pencipta, Allah SWT yang Maha Mendengar dan  mengabulkan do'a, seraya memohon ampun atas kesalahan yang beliau lakukan karena kurang sabar dalam berda'wah, dalam menghadapi penolakan kaumnya.

Doa singkat yang berulang beliau ucapkan adalah "Laa ilaha illa Anta, SubhanaKa, inni kuntu minadzalimiin" (Q.s. Al-Anbiya: 87). Do'a ini berisi pernyataan tauhid dan pengakuan Kemahasucian Allah serta pengakuan akan kekhilafan/kedzaliman diri sendiri.

Allah SWT mengijabah do'a nabi Yunus  as, mengeluarkannya dari perut paus dengan selamat, walaupun tentunya dengan kondisi yang sangat lemah, dan mengembalikan beliau kepada kaumnya  yang telah sadar sepeninggalnya nabi Yunus as.

Mari kita panjatkan berulang do'a nabi Yunus as ini. Semoga Allah SWT menyelamatkan kita dari serangan virus Covid-19 ini.






#umrahhaji #haramain
#mekkahmadinah #sekolah
#kalamulama 🌹#hafidzquran
#sditmatahati
#deju_salju🌹🐹🐈
#polisihafidzquran
#Sitmatahati
#smpitmatahati
#smpitmatahatinagreg
#yayasanhidayatuttauhid
#sditmatahatinagreg
#sekolahkeren
#ttqmatahati
https://youtu.be/9tWGCoueMyYhttps://youtu.be/9tWGCoueMyY
https://youtu.be/rRyuadmEd7U
https://youtu.be/Icdy344pfI0
https://dejusalju.blogspot.com/?m=1
https://mobileedukasikarakter.wordpress.com/
#jsitindonesia 
#JSITKabupatenBandung
#jsit_indonesia #hijrah
#jsitjabar #parenting
bit.ly/DejuSalju
https://m.youtube.com/watch?v=ZuTocfyVTpI&feature=youtu.be
#lagupositif #lagunasid #lagusholawat #laguanakindonesia





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ayah Hadirlah Dalam Pengasuhan Anak

Cerdas sekali yg merangkai arti abjad * A sd Z * Coba baca yaa ..

Percakapan bahasa Arab sederhana